[히 9:24-27]
24 그리스도께서는 참 성소의 모형에 지나지 않는, 손으로 만든 성소에 들어가신 것이 아니라, 바로 하늘 성소 그 자체에 들어가셨습니다. 이제 그는 우리를 위하여 하나님 앞에 나타나셨습니다.
25 대제사장은 해마다 짐승의 피를 가지고 성소에 들어가지만, 그리스도께서는 그 몸을 여러 번 바치실 필요가 없습니다.
26 그리스도께서 그 몸을 여러 번 바치셔야 하였다면, 그는 창세 이래로 여러 번 고난을 받아야 하셨을 것입니다. 그러나 이제 그는 자기를 희생 제물로 드려서 죄를 없이하시기 위하여 시대의 종말에 단 한 번 나타나셨습니다.
27 사람이 한 번 죽는 것은 정해진 일이요, 그 뒤에는 심판이 있습니다.
하나님께 드리는 모든 희생 제사는 속죄가 가장 중요한 목적입니다. 구약 시대에 우양을 잡아 바치는 제사가 계속해서 드려진 것은 이 속죄의 목적이 완전하게 이루어지지 않았기 때문입니다. 그런데 예수 그리스도께서 희생 제물이 되어 인류의 죄를 영원히 속하심으로써 제사의 목적이 완전히 성취되었습니다. 자신을 희생 제물로 드린 예수의 제사는 형언할 수 없는 그분의 은혜를 나타내 보여 주고 있습니다. 그리스도는 우리가 죄인이었을 때에 우리를 위해 죽으셨던 것입니다. 우리를 위해 죽으시고 다시 살아나신 예수님을 사랑한다고 고백하는 하루 됩시다.
Ibrani 9:24-27 BIMK
24Sebab Kristus tidak masuk ke Ruang Suci buatan manusia, yang hanya melambangkan Ruang Suci yang sebenarnya. Kristus masuk ke surga sendiri; di sana Ia sekarang menghadap Allah untuk kepentingan kita. 25Imam agung Yahudi tiap-tiap tahun masuk ke Ruang Mahasuci di dalam Rumah Tuhan dengan membawa darah seekor binatang. Tetapi Kristus tidak masuk untuk mempersembahkan diri-Nya berulang-ulang. 26Sebab kalau demikian, itu berarti Ia sudah berulang-ulang menderita sejak dunia ini diciptakan. Tetapi nyatanya, sekarang pada zaman akhir ini, Ia datang satu kali saja untuk menghapus dosa dengan mengurbankan diri-Nya sendiri. 27Allah sudah menetapkan bahwa manusia mati satu kali saja dan setelah itu diadili oleh Allah.
Segala korban persembahan yang kita persembahkan kepada Tuhan adalah untuk mencapai tujuan pendamaian yang paling penting. Pada zaman Perjanjian Lama, korban-korban binatang terus dipersembahkan karena tujuan pendamaian belum sepenuhnya tercapai. Namun, melalui Yesus Kristus yang menjadi korban persembahan dan dengan kekalahan dosa manusia, tujuan korban persembahan ini telah sepenuhnya tercapai. Korban persembahan Yesus yang mengorbankan diri-Nya adalah manifestasi kasih karunia-Nya yang tak terkatakan. Kristus mati untuk kita ketika kita masih berdosa. Marilah kita mengakui kasih kita kepada Yesus Kristus yang mati dan bangkit kembali untuk kita.
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